Kamis, 25 Mei 2017

Ketep Pass Magelang, Obyek Wisata Alam Kegunungapian - Guys! Udah tahu Ketep Pass Magelang belum ya? Yup, Ketep Pass, merupakan obyek wisata yang berada di Kabupaten Magelang. Wisata Ketep Pass menjadi wisata alam kegunungapian. Wisata Ketep Pass letaknya pada ketinggian 1200 m dpl dan luas areanya sekitar 800 m / persegi. Guys! Wisata Ketep Pass diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2002, wah lumayan lama juga ya Guys! Guys! Nih tempatwisataindonesia jadi ngajak kalian mampir buat sesuatu tempat yang sedang belajar surga dengan keindahan yang pantas dijadiin yang direkomendasikan untuk para backpacker atau pendaki nih Guys! Guys! Tahu nggak? Dua buah Gazebo masing-masing dengan ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan panjang sisi lima meter. Nih, tempat untuk bersantai pemandangani alam Gunung Merapi juga Gunung Merbau dan hamparan lahan pertanian di kedua Gunung tersebut. Indah lah Guys! Pokoknya. Bayangin aja-lah kalian berada di gazebo sambil menyantap makanan dan minuman yang udah disediakan, ada emang banyak pedagang yang ada disekitaran obyek wisata. Udaranya juga sejuk dan jiwa. Asyik ah ...

Guys! Ini nih, namanya gedung Ketep vulcano Theater. Gedung pemutaran film dokumenter yang berputar aktivitas Gunung Merapi dengan kapastitas tempat duduk 78 kursi. Pemutaran filmnya pun unik, Guys! Mengapa? Yup, karena beda sama bioskop-bioskop biasanya. Kalian nggak bakalan nonton adegan romantis drama ala ala Korea. Tapi akan menonton film ilmiah yang menceritakan tentang perjalanan jalur-jalur pendakian, penelitian di puncak Garuda serta letusan dahsyat Gunung Merapi, Guys !. Unik, kan?
Ketep Vulcano Center
Guys! Gedung ini disebut museum dengan luas kurang lebih 550 m / persegi atau biasa juga disebut museum vulcanologi dimana didalamnya berdiri miniatur Gunung Merapi, komputer interaktif yang berisi tentang dokumen kegunungapian. Ah, kayak negeri api aja ya. Hehehe .. Ada contoh bebatuan bukti letusan dari tahun ke tahun juga kok. Keren pokoknya Guys!
Guys! Tahu nggak kalau Panca Arga punya makna Lima Gunung pada lokasi ini? Dimana merupakan puncak tertinggi di obyek wisata Ketep Pass di Magelang. Dari puncak tertinggi ini pengunjung dapat melihat Lima Gunung yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Slamet dan Gunung Sumbing.
Guys! Kelima Gunung akhirnya bisa membuat pengunjung terus menikmati pemandangannya. Abis lihat abis nya abis deh. Selain itu, disana juga terlihat Gunung-gunung kecil maupun Bukit-bukit yang indah loh. Nama Gunung-nya yaitu Gunung Tidar, Gunung Pring, Gunung Andong, Bukit Telo Moyo, Bukit Menoreh dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar